Friday, December 28, 2012

1 tahun sudah

Rabu , 26 Desember 2012 , aku sekeluarga , maksudku dengan anak-anak , memperingati pendak satu tahun, ibunya anak2 dipanggil Tuhan. Kami mengadakan beberapa kegiatan; mohon intensi misa, mengadakan doa lingkungan dan juga tak lupa nyekar.

Satu bulan sebelumnya aku ke kantor paroki , memohon intensi misa untuk tanggal 23 Desember 2012 , M4 jam 18.00. Memang sengaja aku minta tanggal dan jam itu agar aku bisa ikut Misa pada hari itu. Oh , ya , tanggal 23 Desember kan bertepatan dengan hari ulang tahunku, dan benar juga , Romo Fusi kesulitan membaca nama istriku , YM Aniek Sunarwati, maklumlah bukan orang yang dikenal .



Rabu pagi 26 Desember 2012 , aku dan anak2 nyekar ke makam . Kumohon ampun atas dosa2 istriku dan semoga mendapat kebahagiaan abadi di surga. Makam 2 di sekitar makam istriku banyak tumbuh rumput2 liar dan nampak hijau sekali , untunglah aku sering ke makam jadi makam istriku tidak begitu banyak tumbuh rumput liar. Yang ikut nyekar saat itu hanya dua dari tiga anakku yaitu patrik dan luwi. Kasihan juga ya anakku masih sd dan smp sudah ditinggal ibunya. Kelihatan di raut wajah anakku kalau mereka masih sangat membutuhkan ibu yang mendidik dan mengasuh mereka. Namun aku percaya akan kemurahan Tuhan , bahwa  Tuhan akan selalu membantu dan menuntun mereka menjadi anak-anak yan kuat dalam mental dan iman.

Pada malam hari , jam 18.00 kami mengadakan doa lingkungan. Yang hadir lumayan banyak . Para tetangga banyak memberi bantuan untuk persiapan ini. Aku hanya menyediakan dana dan tempat. Mereka dengan tulus ikhlas membantu kami. Bu Sukirah , Bu Legiyem, Bu Din , Bu Harto , Bu Daman, Bu Stefanus, Bu Sri ,Bu Novi , Bu Vero , Bu Murwanto, dan masih banyak lagi , juga saudaraku yang datang Mbak Nanik , dengan membawa titipan dari Mbak Suratin, dan Mbak Mamik . Trima kasih dan puji syukur kepada Tuhan atas segala kemudahan yang kudapatkan.

Istriku , berbahagialah engkau di surga .


No comments:

Post a Comment